25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

5 Mahasiswa MSIB di Neosia Menang di Kompetisi Internasional ZWSOFT CAD

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Lima mahasiswa dari program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 yang menempuh studi di PT Neosia Pratama Indonusa telah mengukir prestasi gemilang di kancah internasional.

Dilansir dari Kemendikbudristek, mereka berhasil meraih kemenangan dalam kompetisi 2023 ZWSOFT CAD Competition yang diadakan di Jakarta oleh ZWSOFT, perusahaan terkemuka dalam bidang perangkat lunak engineering dan solusi CAD/CAM/CAE.

Dalam ajang ini, Neosia berhasil mengantarkan mahasiswa-mahasiswanya meraih juara di dua kategori lomba: ZWCAD (2D) dan ZW3D. Di kategori ZW3D, Faisal Nugraha meraih juara pertama, diikuti oleh Ilham Febrian Putra sebagai juara kedua dan Muhamad Firdaus sebagai juara ketiga.

Sementara di kategori ZWCAD (2D), Mochamad Yusuf Efendi meraih juara kedua dan Silmi Mawali Mualim meraih juara ketiga.

Sebagai pemenang pertama di kategori ZW3D, Faisal Nugraha akan mewakili Indonesia dalam acara ZWORLD 2024 yang akan diselenggarakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 4-6 September 2024, untuk menghadiri seremoni penyerahan hadiah.

Menurut Rizky Luckyta, Direktur Neosia Training Center, keberhasilan ini merupakan hasil dari pelatihan intensif dan bimbingan yang diberikan Neosia. “Mahasiswa kami dilatih secara mendalam baik melalui sesi langsung maupun rekaman, dan mereka juga dibiasakan dengan tugas-tugas yang menantang,” ujarnya.

Patrick Zi, Country Manager Indonesia dari ZWSOFT, mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan mahasiswa Indonesia. “Mereka memiliki pemahaman yang sangat baik tentang perangkat lunak kami dan menunjukkan kemampuan profesional yang tinggi,” kata Patrick.

Neosia, yang telah menjadi mitra Program MSIB sejak Angkatan 3, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di bidang digital. Dengan adanya program pelatihan yang berfokus pada pengembangan keterampilan teknik serta sertifikasi internasional, Neosia membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global.

Ke depannya, Neosia berencana untuk menjalin kemitraan lebih banyak dengan perusahaan dan industri guna menyediakan lebih banyak peluang magang bagi mahasiswa MSIB. Dengan dukungan dari sekitar 120 mentor berpengalaman, Neosia berharap program MSIB akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi dunia industri. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru