28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Agus Fatoni Pantau Persiapan Command Centre PON Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni melakukan peninjauan langsung ke command centre PON XXI Wilayah Sumut, Selasa malam.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pusat kendali dalam memantau seluruh kegiatan PON yang akan berlangsung.

Dalam kunjungannya, Agus Fatoni memeriksa kondisi command centre utama dan media centre yang berlokasi di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Selain itu, ia juga mengunjungi command centre transportasi yang terletak di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

“Kita ingin memastikan command centre dan media centre berjalan dengan baik. Jika pusat kendali ini tidak siap, kita akan mengalami kesulitan dalam memantau seluruh kegiatan,” ujar Fatoni usai peninjauan.

Fatoni juga mengimbau para petugas di lapangan untuk segera melaporkan ke command centre jika terjadi kendala, terutama yang memerlukan koordinasi dengan bidang lain.

“Segera laporkan ke command centre bila ada kendala, apalagi bidang PB PON kita cukup banyak, itu butuh koordinasi yang kuat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Transportasi PON XXI Agustinus Panjaitan menjelaskan bahwa pihaknya telah menggunakan aplikasi berbasis GPS untuk mempermudah mobilisasi tamu, kontingen, dan lainnya.

Sistem ini, yang mirip dengan aplikasi transportasi online, sudah mulai berjalan dengan baik dan diharapkan dapat terus beroperasi lancar selama acara berlangsung.

“Aplikasinya sudah berfungsi dengan baik. Karena dalam beberapa hari terakhir, kontingen sudah mulai berdatangan, kita berharap sistem ini akan terus berjalan lancar,” kata Agustinus, yang juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru