25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Sibolga Komitmen Tingkatkan Keandalan Listrik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga terus berupaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses listrik yang andal dan berkualitas.

Untuk mencapai tujuan ini, PLN UP3 Sibolga, melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibolga Kota, melaksanakan pemeliharaan preventif pada Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis.

Pemeliharaan ini mencakup berbagai pekerjaan penting seperti penggantian dan pemasangan Load Break Switch (LBS) di berbagai titik, penggantian tiang, perbaikan proteksi, serta perampalan pohon. Kegiatan ini melibatkan 34 personil, yang terdiri dari tim pelayanan Teknik dan pengawas K3, untuk memastikan seluruh pekerjaan dilakukan dengan aman.

Gebyar Pandito, Manager UP3 Sibolga, Jumat menjelaskan, PLN terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga dengan menjaga keandalan jaringan melalui pemeliharaan preventif yang telah direncanakan.

“Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Sibolga akan terus berupaya dan akan selalu siap sedia memberikan kontribusi dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,” kata Gebyar.

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menegaskan komitmen PLN dalam menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas.

“PLN berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan turut serta dalam menggerakkan perekonomian. Keandalan listrik adalah fondasi utama untuk mendukung berbagai sektor kehidupan, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kami,” ujar Saleh.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan, PLN berharap masyarakat di wilayah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat merasakan manfaat dari peningkatan keandalan jaringan listrik, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari dan perekonomian setempat. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru