27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Medan Dukung Pencapaian Target SDGs melalui Verifikasi dan Validasi I-SIM

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seruan tersebut disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Medan Benny Iskandar saat menerima kunjungan Tim Verifikasi dan Validasi SDGs Assessment serta Program Unggulan Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota.

Benny Iskandar menggarisbawahi komitmen Pemko Medan terhadap pelaksanaan 17 tujuan SDGs melalui Peraturan Walikota Nomor 95 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2022-2026.

Dalam sambutannya, Benny menegaskan dukungan Pemko Medan terhadap verifikasi dan validasi data SDGs, yang diharapkan dapat memacu pengembangan potensi serta memperoleh masukan berharga untuk perbaikan di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Benny juga memperkenalkan inovasi terbaru Pemko Medan, yaitu sistem terpadu ketenagakerjaan SiDuta.

Platform ini menyediakan informasi ketenagakerjaan secara daring, memudahkan pencarian pekerjaan serta informasi tentang magang dan pelatihan.

Ketua Verifikator dan Panelis I-SIM, Muhrina Anggun Sari Hasibuan menjelaskan bahwa kegiatan verifikasi dan validasi merupakan bagian dari proses Rating dan Awarding I-SIM For Cities Tahun 2024.

I-SIM, yang diinisiasi Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Bappenas, APEKSI, dan Kemendagri, bertujuan untuk membantu pemerintah kota mengungkap data dan aksi SDGs mereka, serta mempercepat pencapaian target SDGs.

Muhrina mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam program I-SIM, yang memberikan kontribusi signifikan dalam pemantauan capaian SDGs di tingkat daerah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru