27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pesparawi ke-V Resmi Dimulai di Toba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balige (buseronline.com) – Kabupaten Toba dipercaya sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-V Tingkat Provinsi Sumut.

Acara pembukaan dilangsungkan di Venue F1 H2O Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Kamis pagi, dan dihadiri berbagai pejabat serta peserta dari seluruh wilayah provinsi.

Pembukaan Pesparawi ini diwakili Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus Panjaitan, mewakili Pj Gubernur Sumut. Seremoni diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt Victor Tinambunan, Sekretaris Jenderal HKBP sekaligus Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumut.

Acara ini diikuti oleh 25 kabupaten/kota dengan total peserta sebanyak 2.536 orang. Selama acara yang berlangsung dari 29 hingga 31 Agustus 2024, para peserta mengikuti karnaval kontingen, penampilan tarian nusantara oleh pelajar setempat, serta penyerahan piala bergilir dari LPPD Medan kepada LPPD Provinsi Sumut.

Penyerahan piala dilakukan Anton Panggabean, Ketua LPPD Medan, kepada Ketua LPPD Provinsi Sumut Arnold Napitupulu.

Selain itu, hadir pula Bupati Toba Poltak Sitorus, Ketua LPPD Kabupaten Toba Robinson Sitorus, anggota DPRD Provinsi Sumut Viktor Silaen, dan Kakanwil Kementerian Agama Sumut H Ahmad Qosbi, menunjukkan dukungan dan partisipasi aktif dalam acara ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru