32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Semarak HUT ke-79 RI: Pertamina Sumbagut Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Kamis. Aksi sosial ini sukses diikuti 146 pendonor, yang terdiri dari pekerja dan mitra kerja perusahaan.

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria dalam rilis tertulisnya menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan darah,” ujar Satria.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Unit Transfusi Darah RS Adam Malik, yang secara rutin diadakan setiap tiga bulan sekali di lingkungan kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy menambahkan bahwa kegiatan ini memfasilitasi para pekerja dan mitra kerja yang ingin berbagi dan membantu sesama.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat mengapresiasi antusiasme pekerja dan mitra kerja yang turut serta dalam kegiatan ini,” ungkap Datuk Fachrul Razy.

Salah satu pendonor, Manager HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Haris Siantoro mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Saya rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Semoga kegiatan ini bisa membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Haris.

Selain kegiatan donor darah, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, ini dipimpin Executive General Manager Freddy Anwar dan diikuti tim manajemen serta para Perwira. Setelah upacara, Freddy Anwar juga menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU setempat.

Dengan berbagai kegiatan ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam memperingati momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru