25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persatuan Dharmapala Nusantara Sumut Kunjungi Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Persatuan Dharmapala Nusantara Sumut melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Pancurbatu di bawah Kanwil Kemenkumham Sumut, Jumat.

Kunjungan ini bertujuan untuk merencanakan pembangunan Cetiya, yaitu tempat ibadah umat Buddha dan Hindu, serta fasilitas pendukung pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Nimrot Sihotang menyambut hangat rombongan yang dipimpin Ketua Dharmapala Nusantara Sumut, Jopi Margavira, serta bendahara Fenny Goh.

Dalam kunjungan tersebut, Jopi Margavira bersama timnya meninjau lokasi yang direncanakan untuk Cetiya dan juga mengunjungi rumah ibadah umat Islam dan Kristen di lapas tersebut.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat fasilitas yang perlu ditingkatkan agar dapat mendukung kenyamanan beribadah bagi para WBP.

Selain fokus pada pembangunan tempat ibadah, Jopi Margavira dan rombongannya juga meninjau lokasi rencana pembangunan ruang baca atau perpustakaan bagi warga binaan serta memeriksa kondisi fasilitas Klinik Pratama yang membutuhkan perbaikan.

Jopi Margavira menyatakan harapannya agar semua rencana ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pembinaan para warga binaan.

“Kiranya niat baik yang ingin kami lakukan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga berdampak positif bagi aktivitas dan pembinaan para warga binaan,” ujar Jopi.

Sementara itu, Nimrot Sihotang mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan Dharmapala Nusantara Sumut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Dharmapala Nusantara Sumut yang telah menuangkan waktunya untuk berkunjung ke Lapas Pancurbatu ini dengan niat yang sangat mulia kepada warga binaan kami,” ungkapnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru