25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sumut Targetkan Masuk 5 Besar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni secara resmi melepas kontingen Sumut yang akan bertanding dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024. Acara pelepasan berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jumat.

Agus Fatoni menegaskan pentingnya memanfaatkan kesempatan yang ada. “Hari ini saya kukuhkan dan lepas para atlet kita untuk bertanding di PON XXI 2024. Jangan sia-siakan momen ini. Banyak yang ingin menjadi seperti kalian, tapi kalian yang mendapatkan kesempatan,” ujarnya.

Fatoni menargetkan Sumut untuk masuk lima besar dalam perolehan medali. “Kita harap para atlet bisa memaksimalkan penampilannya di PON nanti. Dan semoga Sumut bisa masuk lima besar, syukur-syukur bisa masuk empat besar,” tambahnya.

Ia optimis dengan potensi kontingen Sumut dan percaya bahwa target tersebut dapat tercapai.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, John Ismadi Lubis melaporkan bahwa jumlah atlet yang dilepas mencapai 1.152, dengan 453 atlet akan bertanding di Aceh dan 699 atlet di Sumut.

Sebagian atlet sudah berangkat ke Aceh, sehingga beberapa perwakilan tidak dapat hadir dalam acara pelepasan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Rony Samtana, perwakilan Pangdam I BB, Ketua Harian PB PON H Baharuddin Siagian, Sekum Efendi Pohan, Kabid Pertandingan Budi Syahputra, serta jajaran panitia lainnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan pataka oleh Pj Gubernur Sumut kepada Ketua Kontingen Sumut John Lubis, yang didampingi CdM Wilayah Sumut Yanto Pasaribu, dan CdM Wilayah Aceh H Sakiruddin.

“Ini bukan tanpa perhitungan, tapi sudah ada hitungannya,” tegas Fatoni, menutup sambutannya dengan penuh keyakinan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru