27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

33 Balon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 33 bakal calon (balon) kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumut menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari kedua di RS Adam Malik, Sabtu.

Manajer Hukum dan Humas RS Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan pemeriksaan kesehatan ini melibatkan 11 Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah, dengan total 33 balon yang hadir.

Penjadwalan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan akan selesai pada Senin (2/9/2024), namun waktu pasti bisa berubah jika ada penjadwalan ulang.

Di hari tersebut, sejumlah paslon dari berbagai daerah telah menjalani pemeriksaan, di antaranya dari Tapanuli Selatan, Kota Sibolga, Dairi, Labuhanbatu Utara, Padanglawas Utara, Samosir, Tanjungbalai, Tapanuli Utara, Toba, Gunungsitoli, dan Langkat.

H Syah Afandin, bakal calon Bupati Langkat, mengungkapkan kepuasannya terhadap proses pemeriksaan kesehatan yang dijalani.

“Kami telah menjalani pemeriksaan dengan tertib, termasuk pengambilan darah. Saya merasa pelayanan di RS Adam Malik sangat baik dan setara dengan fasilitas di luar negeri,” katanya dalam konferensi pers.

Proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari syarat administrasi untuk kandidat Pilkada 2024 guna memastikan kesiapan fisik mereka sebelum kompetisi dimulai. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru