25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Jelang Pembukaan PON XXI, Manager UP3 Lubuk Pakam Tinjau Kesiapan Kelistrikan Sport Center

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubuk Pakam (buseronline.com) – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam, Hiro Pingkir Pardede, bersama perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara, melakukan peninjauan ke Sport Center yang akan menjadi venue utama pertandingan. Peninjauan yang dilakukan pada Sabtu (31/8) tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan berjalan sesuai rencana tanpa hambatan.

Hiro menjelaskan, peninjauan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memastikan bahwa fasilitas kelistrikan di Sport Center dalam kondisi optimal, terutama mengingat padatnya aktivitas pembangunan di sekitar venue. “Kami ingin memastikan semua aspek pembangunan berjalan lancar dan tidak mengganggu fasilitas yang telah ada. Kerjasama dan koordinasi antara semua pihak sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal,” ujar Hiro.

PLN telah berhasil menyuplai listrik secara penuh ke Stadion Madya Atletik dan Arena Martial Art. Selain itu, jaringan listrik ke lokasi voli indoor dan stadion utama sudah siap, hanya menunggu kesiapan gardu pelanggan untuk proses sinkronisasi.

Hiro juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk mempercepat pembangunan venue yang akan digunakan. “Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memastikan bahwa semua venue siap digunakan sesuai jadwal, sehingga PON XXI dapat berlangsung dengan sukses,” tambahnya.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menegaskan bahwa seluruh manager unit telah diperintahkan untuk rutin meninjau kesiapan pasokan listrik di seluruh venue pelaksanaan PON XXI. Saleh memastikan bahwa pasokan listrik selama acara akan berlangsung dalam kondisi aman dan normal.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh venue siap dengan pasokan listrik yang andal dan tidak ada gangguan selama PON XXI. Ini adalah komitmen kami untuk mendukung suksesnya ajang olahraga terbesar di Indonesia ini,” ujar Saleh.

Saleh juga menyebut bahwa upaya ini merupakan bagian dari penerapan nilai budaya loyalitas dalam kinerja 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir. “Kami berkomitmen untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut sebagai wujud implementasi nilai loyalitas dalam budaya kerja PLN,” tutupnya.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan PON XXI akan menjadi ajang olahraga yang sukses dan membanggakan bagi Indonesia. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru