26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Sumut Menggila di Futsal, Cukur Sulbar 8-4 di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Futsal Putra Sumut meraih kemenangan meyakinkan 8-4 atas Sulawesi Barat (Sulbar) dalam pertandingan babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sabtu. Pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut ini menjaga peluang Sumut untuk melaju ke babak semi final.

Sumut memulai pertandingan dengan dominasi sejak menit awal. Teddy membuka keunggulan pada menit ke-4, diikuti oleh gol Ibre pada menit ke-15.

Meskipun Sulbar sempat menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Ghifari, Sumut kembali unggul 3-2 berkat gol Chandra sebelum babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sulbar kembali menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Yeunry. Namun, Sumut menunjukkan ketangguhan mereka dengan menambah keunggulan menjadi 5-3 melalui gol Rangga dan Wilvi.

Meskipun Sumut harus bermain dengan satu pemain kurang setelah Ibrima Tarigan mendapatkan kartu kuning kedua, Sulbar hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-4 lewat gol Fhiqram.

Sumut akhirnya menambah jarak dengan gol dari Fahri, Wilvi, dan Angga, menutup pertandingan dengan kemenangan 8-4.

Pelatih Futsal Sumut Hendrawan Ferdiansyah mengakui bahwa skema power play Sulbar di akhir babak pertama sempat merepotkan timnya. Namun, dia bersyukur para pemain tetap fokus dan berhasil meraih hasil yang diinginkan.

“Kami bermain dengan karakter kami. Alhamdulillah, berjalan dengan baik, walaupun pecah konsentrasi karena adanya power play. Kami konsentrasi membendung serangan dan dapat hasil yang kami inginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Futsal Sulbar Yolla Hendro mengkritik kesalahan individu dan ketidakmampuan memanfaatkan peluang sebagai faktor utama kekalahan timnya.

Dia menyoroti risiko dari skema corplay yang diterapkan timnya. Dengan hasil ini, Sumut memimpin klasemen grup A dengan 4 poin, sama dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di posisi kedua.

Sulbar berada di dasar klasemen tanpa poin, sedangkan Jawa Timur (Jatim) dan DKI Jakarta masing-masing mengumpulkan 3 poin di posisi ketiga dan keempat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru