26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Sumut Raih Medali Emas Pertama di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Provinsi Sumut berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertama di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Prestasi gemilang ini diraih Ditta Vanesha Aulya Putri melalui cabang olahraga paramotor di kategori economic foot launch (FL) distance yang berlangsung di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Ditta tampil memukau dengan terbang sejauh 26,36 kilometer dalam waktu 45 menit 9 detik, meraih nilai sempurna sebanyak 1.000 poin dan menempatkannya di posisi teratas.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi tim paramotor Sumut, yang selama ini telah bekerja keras mempersiapkan atletnya untuk kompetisi ini.

Pelatih Tim Paramotor Sumut, Emir menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, kami berhasil meraih emas. Ini semua berkat kerja keras dari seluruh tim, mulai dari atlet, FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Sumut, hingga KONI Sumut,” ujar Emir.

Ia menambahkan bahwa masih ada peluang untuk menambah medali karena cabor paramotor memperebutkan total 12 medali emas.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis turut mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan ini.

“Emas dari Paramotor ini memang di luar dugaan. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk juga meraih medali bagi Sumut,” ungkapnya.

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk daerah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru