27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Ketua KPU Sumut: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon akan Diserahkan Besok

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Agus Arifin menyatakan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumut Bobby Nasution dan Surya.

Pemeriksaan ini dilakukan di Rumah Sakit (RS) Adam Malik sebagai bagian dari persyaratan administrasi pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Agus Arifin menyampaikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan para bakal calon memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat berjalan lancar,” ujarnya, Senin.

Agus menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan tim medis paling lambat pada 3 September 2024.

Selain Bobby dan Surya, Paslon lain seperti Edy dan Hasan yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelumnya juga akan menerima hasilnya pada hari yang sama.

“Dengan selesainya pemeriksaan hari ini, besok kita akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim medis RS Adam Malik untuk semua bakal Paslon, termasuk Pak Edy dan Pak Hasan serta Pak Bobby dan Pak Surya,” pungkas Agus.

Pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu tahap penting dalam proses verifikasi bakal pasangan calon sebelum memasuki tahap berikutnya dalam Pilkada Sumut. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru