27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Ketua PWI Sumut Ingatkan PWI Batubara Hormati Hasil Konferensi, M Amin Terpilih Jadi Ketua

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) Farianda Putra Sinik SE berpesan kepada seluruh anggota PWI terkhusus di Kabupaten Batubara agar dapat menghormati hasil konferensi PWI dan menjaga silaturahmi sesama wartawan jangan sampai terputus.

“Ke depan mari kita patuhi hasil konferensi hingga masa akhir 3 tahun. Sebagai organisasi profesi wartawan yang terbesar patut kita hormati. Jangan sampai ada yang dipecat di tengah jalan. Silaturahmi jangan sampai terputus karena akan abadi selamanya,” pesan Farianda Putra Sinik SE saat menghadiri Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Kabupaten Batubara tahun 2024 di Tanjung Gading, Kabupaten Batubara.

Dikatakan Farianda, konferensi kali ini dilakukan kendatipun masa kepengurusan sebelumnya belum berakhir dan belum selesai karena ketua lama sudah mengundurkan diri. “Kalau hanya permintaan anggota lain saya tidak setuju. Maka ke depan mari kita hargai keputusan konferensi dan jangan ada pecat di tegah jalan,” imbuhnya.

Sementara, Pj Bupati Batubara Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan harapannya, kiranya PWI tetap menjadi wadah yang bisa berkontribusi memberikan berita yang positif dan mengedukasi masyarakat berpartisipasi meningkatkan pembangunan di Batubara.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK menyampaikan harapannya kepada PWI Batubara agar tetap mampu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Ke depan, mari kita tingkatkan kordinasi, kolaborasi dan sinergitas. Melalui penyajian berita yang kondusif kiranya tetap menjaga keamanan dan kenyamanan yang kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Seperti diketahui, hasil sidang KLB PWI Batubara yang dipimpin Wakil Ketua PWI Sumut bidang organisasi Rifki Warisan didampingi T Agus Khaidir dan Dr Fakhrur Rozi MIKom berhasil menetapkan Ketua PWI Batubara yakni M Amin (Suara KPK) secara aklamasi. Berikutnya menetapkan untuk sekretaris Husnul Zein (Jelazah Sumut) dan bendahara Muza Karya Bakti (Medan Pos).

Pada saat itu juga Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Batubara untuk periode 2024-2027, sebagai Ketua M Amin, Sekretaris Husnul Zein, Bendahara Muza Karya Bakti.

Usai dilakukan pengukuhan, Ketua terpilih M Amin menyampaikan sambutannya siap menjalankan pesan Ketua PWI Sumut dan dukungannya. “Siap dibekukan jika melanggar AD/ART PWI. Tetap mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan, kompak dan bersatu. Membawa PWI untuk disegani dan lebih maju,” ungkapnya.

Hadir saat konferensi dari pengurus PWI Sumut, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE (Pemred Hr Medan Pos), Wakil Ketua Bidang organisasi Rifki Warisan, Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Seksi organisasi Lambok Manurung, Seksi Media Siber T Agus Khaidir dan Dr Fakhrur Rozi MIKom, seksi pendidikan latihan Dr Taufik Wal Hidayat SSos. Juga hadir sejumlah pengurus PWI Asahan dan PWI Tebingtinggi. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru