25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

PLN Sumut Perkuat Sinergi dengan Kejari Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam upaya memperkokoh sinergi dengan lembaga pemerintah, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Sumut melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kejari Belawan dan Kejari Tebingtinggi, Senin.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai langkah strategis untuk membangun hubungan yang lebih erat, tetapi juga untuk membahas isu-isu krusial terkait pelayanan listrik dan penegakan hukum di wilayah operasional masing-masing.

Di Belawan, rombongan PLN UP3 Medan Utara yang dipimpin Manager Edy Saputra diterima langsung oleh Kepala Kejari Belawan, Samiaji Zakaria SH MH, di Kantor Kejari Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Nomor: 2, Medan Belawan.

Berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Kedua belah pihak membahas upaya untuk memperkuat koordinasi serta mitigasi potensi pelanggaran hukum dalam operasional kelistrikan di wilayah Belawan.

Kepala Kejari Belawan, Samiaji Zakaria SH MH menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PLN dalam memperkuat kerja sama antar lembaga.

“Kami sangat menghargai kunjungan ini dan berharap kerja sama yang telah terjalin antara Kejari Belawan dan PLN UP3 Medan Utara akan semakin kokoh, serta mampu mempererat silaturahmi dan komunikasi antara lembaga BUMN dan pemerintah,” ujar Samiaji.

Manager PLN UP3 Medan Utara Edy Saputra mengatakan kunjungan ini juga merupakan momen untuk memperkenalkan diri dengan Kepala Kejari Belawan yang baru, serta menegaskan komitmen PLN dalam menjalin hubungan yang lebih baik dengan Kejari Belawan.

“Belawan termasuk dalam wilayah kerja kami, dan melalui sinergi ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan listrik serta memastikan adanya pendampingan hukum yang solid dalam setiap kegiatan operasional,” ungkap Edy.

Sementara itu di Tebingtinggi, delegasi PLN UP3 Pematangsiantar yang dipimpin Manager Hasudungan Siahaan disambut hangat oleh Kepala Kejari Tebingtinggi Muhammad Muchsin SH MH.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam menangani berbagai masalah hukum yang sering kali menjadi tantangan dalam pelayanan publik, khususnya di sektor kelistrikan.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar Hasudungan Siahaan menekankan pentingnya kunjungan ini sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dan memperkuat sinergi antar instansi.

“Kunjungan ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk memperkuat kerjasama dalam hal pendampingan hukum di wilayah kerja. Kami percaya bahwa dengan adanya kolaborasi yang erat dengan Kejari, PLN dapat lebih optimal dalam menyelesaikan berbagai masalah hukum dan administratif yang muncul, sehingga kualitas layanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan,” ujar Hasudungan.

Kepala Kejari Tebingtinggi Muhammad Muchsin SH MH menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh setiap langkah yang diambil PLN dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Menanggapi inisiatif ini, General Manager PLN Sumut Saleh Siswanto memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh PLN UP3 Medan Utara dan PLN UP3 Pematangsiantar dalam membangun kerja sama strategis dengan Kejari Belawan dan Kejari Tebingtinggi.

“Kolaborasi yang kuat adalah fondasi dari setiap upaya kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan semangat kolaboratif, salah satu pedoman AKHLAK BUMN, kami berupaya terus membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Kejari Belawan dan Kejari Tebingtinggi, guna memastikan bahwa setiap langkah operasional PLN didukung oleh koordinasi yang baik dan dukungan hukum yang memadai,” kata Saleh.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan foto bersama antara PLN dengan Kejari di kedua lokasi. Ke depan, sinergi yang telah terbangun ini diharapkan dapat terus diperkuat dan menjadi pondasi dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru