27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polda Sumut Intensifkan Patroli Malam Jelang PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menjelang perhelatan PON XXI, Polda Sumut semakin memperketat keamanan di Kota Medan dengan mengintensifkan patroli malam.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif selama persiapan dan pelaksanaan acara besar tersebut.

Pada Sabtu malam, tim shabara dari Polda Sumut dikerahkan untuk melakukan patroli dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Patroli yang dipimpin AKP Muhammad Abdi Harahap ini melibatkan 16 unit motor trail dan 5 unit mobil Perintis, dengan fokus di wilayah-wilayah strategis seperti Polsek Medan Baru, Polsek Medan Kota, Polsek Medan Helvetia, dan Polsek Medan Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung Polrestabes Medan dalam menjaga keamanan selama persiapan PON XXI.

“Ini merupakan Prioritas Back Up Polrestabes Medan meliputi Polsek Medan Baru, Polsek Medan Kota, Polsek Medan Helvetia, dan Polsek Medan Barat,” ujar Hadi di Medan.

Patroli malam ini mencakup rute-rute penting seperti Jalan Jamin Ginting, Jalan Sei Wampu, Jalan Diponegoro, serta kawasan di depan kantor Gubernur Sumut.

Selain menjaga keamanan, tim patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah, terutama anak-anak remaja, untuk segera pulang demi menjaga ketertiban umum dan menghindari potensi gangguan keamanan.

Kegiatan patroli ditutup dengan apel konsolidasi yang dipimpin AKP Muhammad Abdi Harahap pada pukul 05.00 WIB.

Polda Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan langkah-langkah keamanan demi memastikan kelancaran dan kenyamanan selama berlangsungnya PON XXI di Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru