32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Medali Perak Saptoyogo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada atlet para-atletik Indonesia, Saptoyogo Purnomo, yang berhasil meraih medali pertama untuk kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia di ajang olahraga dunia tersebut.

Saptoyogo berhasil menyabet medali perak dalam nomor 100 meter putra Klasifikasi T37 setelah mencatatkan waktu 11,26 detik pada partai final yang berlangsung di Stade de France, Paris, Sabtu. Perolehan waktu tersebut juga memecahkan rekor Asia yang sebelumnya ia cetak pada Asian Para Games 2022.

“Selamat kepada Saptoyogo Purnomo atas kemenangan gemilang di Paralimpiade 2024! Medali perak yang diraih dengan waktu 11,26 detik membawa nama Indonesia semakin bersinar. Rekor Asia berhasil dipatahkan!” ujar Presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @Jokowi, Minggu pagi.

Selain perak yang diraih Saptoyogo, medali emas dalam lomba ini dimenangkan oleh atlet Brazil, Ricardo Gomes de Mendonca, dengan selisih waktu 0,19 detik, sementara medali perunggu diraih oleh Andrei Vdovin.

Saptoyogo mengungkapkan rasa gembiranya atas prestasi yang diraih di Paralimpiade Paris 2024 ini. “Sempat down karena ada lawan-lawan yang baru dan saya tidak tahu catatan waktu terbaik mereka, tetapi saya menguatkan tekad untuk melakukan yang terbaik agar bisa meraih medali ini,” ujar Saptoyogo usai pertandingan.

Ia juga menambahkan bahwa medali perak ini merupakan kado tambahan bagi istrinya yang sedang hamil empat bulan. “Untuk istri, terima kasih telah mendukung saya dan selalu memotivasi saya. Semoga ini bukan momen terakhir untuk mendapatkan medali. Ini harus berkelanjutan untuk mendapatkan medali,” tuturnya.

Keberhasilan Saptoyogo Purnomo tidak hanya membawa nama Indonesia lebih bersinar di kancah internasional, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya untuk terus berjuang dan mengukir prestasi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru