27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Pematangsiantar Selama Dua Hari Dukung PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan cabang olahraga balap sepeda PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, Sat Lantas Polres Pematangsiantar akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama dua hari, yaitu pada 12 dan 13 September 2024.

Rekayasa ini bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Pematangsiantar.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A Gultom mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas akan dimulai pada tanggal 12 September 2024, pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, saat balap sepeda jarak pendek untuk putri berlangsung.

Jalur kendaraan di sekitar titik start, yaitu Jalan Merdeka Tugu Becak, akan dialihkan melalui Jalan Gereja, Jalan MH Sitorus, Jalan Kartini, hingga Stasiun Kereta Api 2.

“Rekayasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat berlangsungnya cabang olahraga balap sepeda,” ujar AKP Gabriellah.

Rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan pada tanggal 12 dan 13 September 2024, mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, saat balap sepeda jarak jauh untuk putra berlangsung.

Rute kendaraan dari Medan menuju Parapat dan sebaliknya akan dialihkan melalui jalan-jalan alternatif seperti Jalan Medan Simpang Jalan AMD, Terminal Tanjung Pinggir, Jalan Sisingamangaraja, dan lainnya.

Personel Polres Pematangsiantar akan ditempatkan di titik-titik pengalihan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan menghindari kemacetan.

Selain itu, perusahaan angkutan barang dan bus penumpang diimbau untuk tidak memarkir kendaraan di bahu jalan serta tidak beroperasi selama kegiatan balap sepeda berlangsung.

“Masyarakat Pematangsiantar kami minta untuk mendukung pelaksanaan PON XXI dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun, jika harus melintas, diharapkan memilih jalur alternatif yang telah disediakan,” pungkas AKP Gabriellah.

Pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini diharapkan dapat mendukung kelancaran acara PON XXI, sekaligus menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan di Kota Pematangsiantar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru