27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Satgas OMP Toba Perketat Pengamanan di Kantor Bawaslu Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Toba memperketat pengamanan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumut pada Minggu, 1 September 2024.

Langkah ini diambil guna memastikan seluruh kegiatan di kantor Bawaslu berjalan dengan aman dan tertib, khususnya menjelang tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubid Penmas AKBP Sonny Wilfrid Siregar SP MM menjelaskan bahwa pengamanan ini diperkuat dengan penempatan 10 personel Polri.

Mereka dilengkapi dengan dua unit kendaraan sepeda motor, Handy Talkie (HT), serta iPad untuk mendukung efektivitas komunikasi dan koordinasi di lapangan.

“Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan di kantor Bawaslu Provinsi Sumut dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” ujar AKBP Sonny Wilfrid Siregar.

Selain pengamanan di dalam dan sekitar kantor Bawaslu, personel Satgas OMP Toba juga bertugas mengatur lalu lintas di depan kantor Bawaslu secara insidentil.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kepadatan atau kemacetan yang mungkin terjadi akibat meningkatnya aktivitas di lokasi tersebut.

Patroli dan penjagaan ketat juga dilakukan di sekitar area kantor Bawaslu guna mencegah gangguan yang dapat menghambat jalannya kegiatan penyelenggara pemilu.

Upaya ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan tertib di Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru