27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sri Mulyani: Jaga Kedaulatan Ekonomi, Buat Bangsa Bangga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus menjaga kedaulatan ekonomi dan keuangan negara, serta membangun kebanggaan bangsa melalui peningkatan kinerja dan prestasi.

Pesan ini disampaikan Menkeu dalam acara Kick Off Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-78 yang berlangsung di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jumat.

Sri Mulyani menekankan bahwa keberhasilan dalam mengelola keuangan negara merupakan sumber kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Oeang Republik Indonesia, sebagaimana bangsa bangga atas kemerdekaan dan terbitnya ORI untuk pertama kali, buatlah bangsa ini terus bangga dengan kinerja dan prestasi kalian,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Menkeu menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keuangan negara, terutama dalam masa transisi kepemerintahan kepada kabinet yang akan datang. Ia menegaskan bahwa di tengah masa ini, jajaran Kementerian Keuangan harus tetap fokus dan konsisten dalam menjaga keuangan negara.

“APBN yang sehat merupakan wujud dari cara kita menjaga dan memperkuat kedaulatan negara. Negara yang APBN dan keuangan negaranya tidak kuat, sakit, atau krisis, akan menghadapi risiko kedaulatan yang terkompromikan,” tegas Sri Mulyani.

Pada tahun ini, tema HORI Ke-78 adalah “Tulus dalam Pelayanan, Transformasi Berkelanjutan”. Sri Mulyani menjelaskan bahwa pelayanan yang tulus dan kemampuan untuk terus bertransformasi adalah kunci bagi Kementerian Keuangan dalam menghadapi tantangan global yang terus berubah.

“Dunia terus berubah, ekonomi terus berubah, negara Indonesia ingin terus maju, maka Kementerian Keuangan harus mentransformasikan diri agar bisa menjaga dan menciptakan keuangan negara yang kuat untuk bisa mencapai tujuan negara,” tambahnya.

Acara ini dihadiri berbagai pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan yang berkomitmen untuk terus menjaga integritas, profesionalitas, dan dedikasi dalam mengelola keuangan negara. Pesan Menkeu ini menjadi panggilan bagi seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus berupaya menjaga dan meningkatkan kinerja demi kemajuan Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru