25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Tiga Kartini Kemendikbudristek Raih KaHI Awards 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Tiga perempuan hebat dari Kemendikbudristek RI berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang The 2nd Kartini Humas Indonesia (KaHI) Awards 2024 yang digelar oleh Humas Indonesia (PR Indonesia Group) di Graha Pos Indonesia, Kota Bandung, Jumat.

Ketiga perempuan tersebut adalah Emi Salpiati dari Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) yang meraih penghargaan dalam Kategori Gen X Tema Teknologi, Neni Herlina dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Setditjen Diktiristek) untuk Kategori Gen X Tema Pendidikan, serta Dinna Handini dari Setditjen Diktiristek yang berhasil menjadi pemenang dalam Kategori Gen Milenial Tema Pendidikan.

Ajang The 2nd KaHI Awards 2024 mengusung tema “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan” dan bertujuan untuk mendorong praktisi humas perempuan menunjukkan kontribusi nyata mereka di ranah domestik dan publik. Acara ini menjadi wadah bagi para perempuan yang berperan di bidang komunikasi untuk mendapatkan pengakuan atas kontribusi dan prestasi mereka.

Plh Kepala BKHM Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek Anang Ristanto mengapresiasi pencapaian ketiga pemenang tersebut. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini membuktikan kemampuan para praktisi humas perempuan di Kemendikbudristek dalam menjawab tantangan di era modern.

“Acara The 2nd KaHI Awards 2024 ini menjadi simbol keberanian dan kebangkitan perempuan Indonesia, termasuk para perempuan di Kemendikbudristek yang aktif di bidang kehumasan. Selamat kepada ketiga Kartini yang telah meraih penghargaan ini, semoga mereka bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lainnya di Kemendikbudristek,” ujar Anang di Jakarta.

Emi Salpiati menyampaikan bahwa penghargaan yang diraihnya merupakan wujud keberhasilan transformasi digital di Kemendikbudristek, khususnya dalam pelayanan dan kehumasan. Emi, yang juga memimpin Kelompok Kerja Unit Layanan Terpadu (ULT) Kemendikbudristek, menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam menyediakan layanan yang semakin terintegrasi.

Neni Herlina, pemenang Kategori Gen X Tema Pendidikan, berharap penghargaan ini dapat mendorong semangat praktisi humas perempuan untuk terus menyebarluaskan informasi terkait pendidikan tinggi di Indonesia. Senada dengan Neni, Dinna Handini, yang meraih penghargaan untuk Kategori Gen Milenial Tema Pendidikan, menambahkan bahwa pengakuan dari ajang ini akan meningkatkan motivasi praktisi humas di Ditjen Diktiristek untuk terus berinovasi dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat.

The 2nd KaHI Awards 2024 di Kota Bandung ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak Februari 2024. Total, terdapat 53 perempuan dari berbagai sektor yang menerima penghargaan, yang dinilai oleh para juri yang merupakan pakar dan praktisi senior di bidang kehumasan.

Asmono Wikan, Founder & CEO Humas Indonesia menyatakan kebanggaannya atas keberlanjutan ajang penghargaan ini yang telah memasuki tahun kedua. “Kami bangga KaHI telah berjalan dengan sukses dan kami berharap akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selamat kepada para Kartini hebat di dunia komunikasi atau humas untuk Indonesia masa depan,” tuturnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi seluruh praktisi humas perempuan di Indonesia untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa di masa depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru