27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Api Obor PON XXI Tiba di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kirab Api Obor PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut tiba di Kota Pematangsiantar, Senin sore, disambut dengan penuh semangat Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dan Forkopimda.

Acara penyambutan berlangsung di Kampus USI Kota Pematangsiantar sebelum rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Haji Adam Malik, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat.

Sesampainya di Lapangan Haji Adam Malik, Kirab Api Obor PON diterima Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani. Upacara penyambutan dihadiri Danrem 022/ PT yang diwakili Letkol Inf Sembiring, Dandim 0207/ SML yang diwakili oleh Pabung Kapten Inf Purwoto, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Irawan, Kajari Pematangsiantar Pricesely Sitepu, serta Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala.

Susanti Dewayani menyatakan bahwa kedatangan Kirab Api Obor PON XXI bukan hanya menandai persiapan menuju puncak acara PON, tetapi juga merupakan momen penting untuk menyatukan semangat masyarakat.

“Api yang dibawa dalam kirab ini bukan sekadar simbol, tetapi melambangkan semangat, kegigihan, dan keberanian. Kirab ini mengingatkan kita bahwa semangat PON harus terus berkobar di hati seluruh masyarakat dan atlet Indonesia,” ujarnya.

Setelah upacara, api obor akan diteruskan ke Kabupaten Toba sebagai bagian dari rangkaian acara menuju PON XXI yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru