25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pengamanan PON 2024: Kapolda Sumut Cek Posko K3I

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan melakukan peninjauan terhadap Posko K3I Satgas Walrolakir yang bertempat di Gedung Regale Convention Center, Jalan Adam Malik Medan, Senin. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Sumut didampingi oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Irwasda Kombes Pol Nanang, Direktur Intelkam Kombes Pol Dwi Indra, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muji Ediyanto, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, dan Kabid TIK Kombes Adenan.

Irjen Pol Whisnu Hermawan mengecek kesiapan Posko K3I Satgas Walrolakir, yang akan bertanggung jawab atas pengamanan selama PON 2024, termasuk pengawalan atlet dan official, serta pengendalian arus lalu lintas dan pencegahan gangguan kamtibmas.

Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kabid Humas Polda Sumut menjelaskan bahwa Posko K3I Satgas Walrolakir akan memonitor seluruh kegiatan PON dan siap merespon dengan cepat terhadap gangguan kamtibmas. Ia juga menyebutkan bahwa Polda Sumut sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Hatra Toba 2024 untuk mendukung keamanan PON.

Sebanyak 61 titik lokasi PON 2024 telah dilengkapi dengan kamera CCTV yang terhubung langsung ke Posko K3I Satgas Walrolakir untuk memantau dan mengamankan acara secara efektif. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru