27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Program BKBHI Unggulan di Desa Sekip

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM memberikan apresiasi atas pelaksanaan program Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKBHI) Unggulan yang dilaksanakan di Posyandu Terpadu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam. Apresiasi ini disampaikan Pj Bupati saat meninjau langsung kegiatan tersebut, Senin.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati meninjau ruang kelas PAUD, pemeriksaan kesehatan balita, pemberian obat-obatan, serta pengecekan ketahanan pangan (Ketapang) yang diinisiasi melalui program BKBHI Unggulan di Desa Sekip.

Wiriya Alrahman menyatakan kebanggaannya terhadap Pemerintah Desa Sekip yang dinilai berhasil menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Desa Sekip. Semoga desa dan kelurahan lain tidak sungkan untuk meniru hal-hal baik dari Desa Sekip ini. Mari bersama-sama kita memperbaiki apa yang masih kurang, agar hasil terbaik dapat tercapai,” ujar Wiriya Alrahman.

Wiriya juga menekankan pentingnya sosialisasi tentang hidup sehat dan tertib di masyarakat. Menurutnya, orang tua juga harus aktif berpartisipasi dalam menjaga dan menjalankan program-program kesehatan yang ada.

Ia mengingatkan para kepala desa untuk memenuhi tanggung jawab moral mereka terhadap kesejahteraan masyarakat, dengan harapan agar seluruh aparat pemerintah dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Dari pihak TNI dan Polri, kami juga mengharapkan dukungan dalam mensosialisasikan pentingnya membawa anak-anak balita ke Posyandu terdekat. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan masyarakat yang hidup sehat dan keluarga yang sejahtera,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deliserdang Ny Ismiralda Wiraya Alrahman, juga menyampaikan pesan penting mengenai peran orang tua dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Ia menekankan bahwa kualitas gizi anak-anak harus tetap terjaga meskipun harga susu mahal, dengan memanfaatkan sumber protein lainnya yang lebih terjangkau.

“Jika protein dari susu harganya mahal, kita masih bisa mendapatkan sumber protein dari bahan lain. Mari kita bekerja sama untuk menghasilkan anak-anak Deli Serdang yang berkualitas,” ujar Ismiralda.

Kepala Desa Sekip, Rahmat, turut menyampaikan pandangannya bahwa kepedulian terhadap kesehatan anak bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga memerlukan peran aktif dari masyarakat. Menurutnya, upaya bersama diperlukan untuk menangani masalah stunting yang masih ada di desa.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Kabupaten Deliserdang, antara lain Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis Kesehatan dr Asriluddin Tambunan MKed SpPD KGEH FINASM, Sekretaris Dinas Pendidikan Deliserdang Yusnaldi MPd, Camat Lubukpakam Rio Laka Dewa SSTP MAP serta Pj Ketua Dharma Wanita Ny Chairani Citra Efendi Capah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru