25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak Pedagang Pasar Sinagin Jaga Kebersihan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Dr Moetaqqien Hasrimi SSTP MSi melakukan kunjungan ke Pasar Sinagin, Senin, untuk memantau langsung kondisi pasar serta berinteraksi dengan para pedagang.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup HM Hasbie Assidiqie dan Camat Tebingtinggi Kota Manda Yulian kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi pedagang sekaligus memastikan keamanan dan kebersihan di pasar tersebut.

Dalam kunjungannya, ia menekankan pentingnya kebersihan dan keamanan sebagai faktor utama untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung, pembeli, dan pedagang.

Beliau turut melihat kondisi tempat pembuangan sampah di Pasar Sinagin, dan mendengar keluhan pedagang terkait hilangnya tempat sampah yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memantau dan mencegah terjadinya kehilangan tempat sampah dan kerusakan pada gedung-gedung kosong di sekitar pasar.

Pj Wali Kota juga mengumumkan rencana revitalisasi kecil-kecilan di Pasar Sinagin, termasuk perbaikan jalan yang rusak dengan paving block dan peningkatan fasilitas toilet umum, sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pedagang.

“Saya himbau kepada masyarakat dan para pedagang di sini, mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan kebersihan pasar ini. Para pedagang juga harus menciptakan suasana yang nyaman, agar pembeli merasa betah dan kembali berbelanja di sini,” ujar Pj Wali Kota di akhir kunjungannya.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di pasar tradisional, serta menjaga agar pasar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru