27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru RSUP Ngoerah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Denpasar (buseronline.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar, Bali, Senin. Fasilitas kesehatan ini diharapkan mampu menekan angka kematian ibu dan anak di Provinsi Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

Presiden Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas baru yang setara dengan hotel bintang lima. “Saya masuk tadi ke gedung baru Rumah Sakit Ngoerah ini seperti masuk hotel bintang lima. Ruang tunggunya sangat bagus sekali, furniturnya juga ditata dengan baik, dan peralatan yang tadi ditunjukkan pada saya betul-betul peralatan modern, canggih, dan digital. Ini akan mengurangi kematian ibu dan anak di Provinsi Bali dan pada umumnya di negara kita Indonesia,” kata Jokowi.

Pembangunan gedung ini memerlukan anggaran sebesar Rp233 miliar, dengan tambahan Rp241 miliar untuk pengadaan peralatan kesehatan modern, serta Rp28 miliar untuk pengadaan sumber daya manusia (SDM). Presiden menegaskan bahwa pengeluaran besar ini sangat penting untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi ibu dan anak.

“Tidak masalah kita menghabiskan Rp233 miliar plus peralatan Rp241 miliar, asalkan masyarakat, khususnya ibu dan anak, mendapatkan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya. Dan tambahan untuk SDM sebesar Rp28 miliar, ini juga sangat penting,” tambahnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kesiapan operasional RSUP Ngoerah yang telah dilengkapi dengan sarana tambahan, termasuk penambahan 326 tempat tidur, guna meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru