25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Tim Futsal Putra Sumut Dekati Semi Final PON XXI Setelah Kalahkan Jakarta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Futsal Putra Sumut berhasil mencatat kemenangan penting dengan mengalahkan DKI Jakarta 3-2 dalam lanjutan cabang olahraga futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, Deliserdang, Senin, ini mengantarkan Sumut selangkah lagi menuju babak semi final.

Dalam laga tersebut, Sumut membuka keunggulan melalui gol cepat Arya Wirawan pada menit ke-3, diikuti Chandra Filaman Husna yang mencetak gol pada menit ke-13. Dian Fakhri Syauqi menambah keunggulan pada menit ke-37.

DKI Jakarta berusaha mengejar dengan gol dari Ananda Ilham Nugraha pada menit ke-13 dan Andzwar Pratama pada menit ke-4, namun tidak cukup untuk membalikkan keadaan.

Dengan kemenangan ini, Tim Futsal Sumut memimpin Grup A dengan 7 poin dari tiga pertandingan, termasuk kemenangan sebelumnya melawan Sulawesi Barat dan hasil imbang melawan NTT.

Sumut masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Jawa Timur pada 4 September 2024 untuk memastikan tempat di semi final.

DKI Jakarta saat ini berada di posisi kedua dengan 6 poin dari 4 laga, diikuti NTT dengan 4 poin dan Jawa Timur dengan 3 poin dari dua pertandingan tersisa.

Asisten Pelatih Tim Futsal Sumut Aidil Akbar mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan ini dan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung yang terus mendukung kami. Kemenangan ini membuka peluang kita untuk lolos ke semi final, dan ini akan menjadi sejarah pertama kali Futsal Sumut lolos dari babak grup,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Tim DKI Jakarta Robby Hartono memuji intensitas pertandingan dan semangat kedua tim.

“Pertandingan sangat menarik. Hasilnya, keberuntungan berpihak pada Tim Sumut. Kami masih menunggu hasil dari tim lain. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan pada PON kali ini. Siapa pun juara, itu untuk Indonesia,” kata Hartono.

Dengan hasil ini, Tim Futsal Sumut semakin mendekati sejarah baru dalam kompetisi futsal PON. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru