28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Koperasi Deliserdang Didorong untuk Hadapi Krisis dan Inflasi di Hari Koperasi ke-77

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024 di Kabupaten Deliserdang menjadi momen refleksi bagi peran strategis koperasi dalam menjawab tantangan krisis dan inflasi yang tengah melanda Indonesia.

Dengan mengusung tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas,” acara ini digelar di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Lubukpakam, Selasa.

Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM menekankan pentingnya peran koperasi sebagai motor penggerak ekonomi yang tangguh di tengah berbagai krisis global, termasuk krisis ekonomi, pangan, energi, iklim, dan geopolitik yang berdampak signifikan pada ketidakpastian dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, koperasi harus mampu menjadi solusi dalam menghadapi gejolak harga pangan yang menyebabkan inflasi.

“Pada peringatan 77 tahun Hari Koperasi kali ini, penting untuk merefleksikan bagaimana agar peran strategis koperasi di Kabupaten Deliserdang bisa langsung dirasakan dalam menjawab tantangan krisis dan inflasi yang kita hadapi,” ujar Wiriya.

Ia juga menambahkan bahwa peringatan ini sejalan dengan perayaan Hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sedunia, yang setiap tahun turut diperingati.

Ketua Panitia Peringatan Hari Koperasi ke-77 Kabupaten Deliserdang Zulkifli Utama SE menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Gerakan Koperasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Acara ini turut dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Wakil Bupati Deliserdang periode 2009-2019 yang juga dikenal sebagai Tokoh Koperasi Sumut H Zainuddin Mars, Wakapolresta Deliserdang AKBP Juliani Prihartini SIK MH.

Kemudian, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Deliserdang, A Fachrizal MSi, Pj Sekda Deliserdang Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Dengan kehadiran berbagai pihak ini, diharapkan koperasi di Deli Serdang semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan berkontribusi lebih besar untuk mencapai Indonesia Emas 2045. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru