23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Agus Fatoni Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menggelar rapat untuk mempercepat pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumut. Rapat tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa.

Fatoni menekankan pentingnya percepatan pada sejumlah proyek strategis, termasuk jalan tol Binjai-Langsa seksi Binjai-Pangkalan Brandan, ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat seksi Tebingtinggi-Sinaksak dan seksi Indrapura-Kuala Tanjung, serta Bendungan Lau Simeme.

“Kami berharap percepatan pembangunan PSN ini dapat terus berlanjut. Progres yang telah dicapai menunjukkan hasil yang baik dan sesuai dengan target yang ditetapkan,” ujar Fatoni.

Fatoni menggarisbawahi dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dalam mendukung dan mengawasi progres pembangunan PSN.

Ia percaya bahwa proyek-proyek ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, meningkatkan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan.

Selain PSN, Fatoni menargetkan Stadion Utama Provinsi Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, untuk selesai pada 13 September 2024.

“Kami optimis stadion ini akan selesai tepat waktu. Kami terus mendorong pihak terkait untuk mempercepat pembangunan. Berbagai upaya telah dilakukan dan kami yakin proyek ini bisa selesai sesuai jadwal,” tambahnya.

Fatoni juga meminta agar semua pihak terkait segera mengadakan konsolidasi dan rapat teknis untuk menyelesaikan kendala yang ada di lapangan.

“Kita tidak lagi berjalan, tetapi harus berlari cepat agar semua proyek dapat diselesaikan tepat waktu,” tegasnya.

Rapat dihadiri berbagai pejabat terkait, termasuk Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochamad Hasan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Waka Kejati Sumut Rudy Irmawan, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Effendy Pohan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mulyono. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru