25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Agus Fatoni Kukuhkan Tyas Fatoni Sebagai Bunda Literasi Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni resmi mengukuhkan Tyas Fatoni sebagai Bunda Literasi Sumut dalam acara yang digelar di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Diponegoro, Medan. Pengukuhan ini bertujuan untuk memperkuat budaya literasi di provinsi tersebut.

Agus Fatoni menekankan bahwa membaca dan membudayakan literasi merupakan kunci untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Ia menjelaskan bahwa generasi cerdas adalah mereka yang memanfaatkan pengetahuan dan informasi dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan generasi pintar memiliki kemampuan untuk memahami informasi dengan cepat dan tepat.

Fatoni menjelaskan bahwa generasi kreatif adalah mereka yang dapat membuat perbedaan melalui cara kerja, pola pikir, dan tindakan yang inovatif. Untuk menciptakan generasi unggul, ia menekankan pentingnya perencanaan yang jelas dengan target yang terukur.

Tyas Fatoni, yang kini menjabat sebagai Pj Ketua TP PKK Sumut akan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan membaca di keluarga dan menggalakkan budaya literasi.

Beberapa inisiatif yang akan dilakukan termasuk menggelar lomba literasi dari tingkat desa hingga provinsi, serta memperkenalkan perpustakaan keliling untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Acara tersebut dihadiri Sekda Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief Trinugroho, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut Dwi Endah Purwanti, serta berbagai pejabat dan organisasi terkait di Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru