27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bupati Sergai Resmikan Unit Pengolahan Ikan Mikro dan Kecil, Ajak UMKM Berinovasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya meresmikan Unit Pengolahan Ikan Skala Mikro dan Kecil Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (Poklahsar) Lele Asap Sumatera di Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, Rabu.

Darma Wijaya menekankan bahwa keberadaan UMKM yang berkembang dapat membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Ia menggarisbawahi bahwa memulai usaha tidak memerlukan modal besar; tekad dan semangat yang kuat adalah kunci utama.

Ia juga mendorong generasi muda untuk tidak takut memulai usaha karena hasil tidak akan diketahui jika tidak dicoba.

“Pesan saya kepada pelaku UMKM adalah terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk untuk menjaga mutu dan bersaing dengan produk lain,” ujar Darma Wijaya.

Kepala Dinas Perikanan Sergai Claudia menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan unit pengolahan ikan skala mikro dan kecil serta meningkatkan produksi usaha hasil perikanan melalui rehabilitasi fisik unit pengolahan ikan dengan teknologi yang sesuai standar kelayakan.

Claudia berharap kegiatan ini dapat mendorong UMKM untuk naik kelas dan meningkatkan daya saing mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Sergai Sugiatik dan Togar Situmorang, Camat Tebingtinggi Sukma Permana, para kepala desa se Kecamatan Tebingtinggi, serta tokoh masyarakat setempat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru