25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Garuda Tahan Imbang Arab Saudi, Shin Tae-yong Puji Pemain

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jeddah (buseronline.com) – Timnas Indonesia berhasil mencuri poin di laga perdana Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis malam, berjalan ketat dengan kedua tim menampilkan permainan spartan.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.

Meskipun Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Musab Al-Juwayr yang membentur Calvin Verdonk di akhir babak pertama, Skuad Garuda mampu mempertahankan hasil imbang hingga peluit panjang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kebanggaannya terhadap performa anak asuhnya.

“Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca mempengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi. Saya sangat bangga dengan para pemain,” ujarnya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Shin Tae-yong menegaskan keyakinannya terhadap tim yang dipimpinnya. “Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya. Kami akan menjadi kuda hitam di grup ini,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan koleksi satu poin dari satu pertandingan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga kedua yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru