26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Media Vietnam Sebut Kesuksesan di Luar Dugaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jeddah (buseronline.com) – Timnas Indonesia mencuri perhatian di Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah, Jumat (6/9/2024).

Media Vietnam, Soha, menilai hasil ini sebagai kesuksesan di luar dugaan, mengingat Indonesia memulai pertandingan dengan sembilan pemain naturalisasi di starting XI.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ragnar Oratmangoen sebelum akhirnya disamakan oleh gol Musab Al Juwayr dari Arab Saudi.

Meski berstatus sebagai tim underdog di Grup C, Indonesia berhasil mencuri satu poin berharga dari tim unggulan, Arab Saudi.

“Menahan imbang Arab Saudi di laga tandang merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Timnas Indonesia,” tulis Soha.

Media Vietnam tersebut menyoroti penampilan impresif Indonesia yang mampu memberikan perlawanan sengit.

Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menurunkan sembilan pemain naturalisasi, termasuk kiper Maarten Paes dan kapten Jay Idzes.

Dua pemain asli Indonesia yang masuk starting XI adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Rizky tampil solid dalam menjaga lini belakang, sementara Witan turut berperan dalam proses terjadinya gol Oratmangoen.

Soha juga memuji disiplin dan kepercayaan diri para pemain Indonesia sepanjang laga. “Para pemain Indonesia bermain disiplin dan menjaga jarak tim dengan baik sehingga mampu menetralisir banyak serangan tim tuan rumah,” tulisnya.

Hasil ini membawa Indonesia ke peringkat keempat klasemen sementara Grup C, meski kalah dalam poin disiplin dari Arab Saudi. Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Gelora Bung Karno. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru