25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kemenhub Pinjamkan 367 Armada untuk PON XXI di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam rangka mendukung kelancaran PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut pada 2024, Kemenhub RI telah memberikan pinjaman 367 unit armada transportasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Bantuan ini mencakup 241 unit bus medium, 93 unit Hiace, dan tambahan 33 unit armada yang sedang dalam perjalanan menuju Sumut.

Penyerahan armada ini dilakukan Plt Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Iman Sukandar kepada Kepala Dinas Perhubungan Sumut Dr Agustinus Panjaitan MT dalam acara penandatanganan berita acara serah terima yang berlangsung di ruang kerja Kadishub Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan. Armada tersebut akan mulai beroperasi pada 5 hingga 21 September 2024.

Agustinus Panjaitan mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kemenhub RI atas dukungan yang diberikan.

“Bantuan armada ini merupakan respons terhadap surat permohonan dari Bapak Gubernur Sumut kepada Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat. Dukungan ini sangat berarti bagi Pemprov Sumut dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan PON XXI. Kami akan berusaha mengoptimalkan penggunaan armada ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta PON,” katanya.

Pemprov Sumut juga telah membangun sistem manajemen armada berbasis GPS yang terhubung dengan aplikasi TRANSPONSUMUT untuk mempermudah pengendalian dan pemantauan operasional kendaraan.

Dengan adanya tambahan armada ini, diharapkan kesiapan Dishub Sumut dalam memberikan layanan transportasi yang optimal dapat meningkat, memastikan semua peserta dan ofisial tiba tepat waktu di venue pertandingan.

“Dukungan ini menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah pusat melalui Kemenhub dan Pemprov Sumut dalam mensukseskan perhelatan olahraga nasional di Sumut,” tambah Agustinus. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru