27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Tahan Saudi, Australia Kalah, Jepang Menggila

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jeddah (buseronline.com) – Matchday 1 Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah dimulai dengan sejumlah hasil mengejutkan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah hasil imbang antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, serta kekalahan tak terduga yang dialami Australia di kandang sendiri.

Dalam laga yang digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Indonesia tampil mengesankan di babak pertama dan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Ragnar Oratmangoen.

Sayangnya, Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan melalui Musab Fahz Aljuwayr.

Arab Saudi bahkan mendapat kesempatan emas untuk memenangkan pertandingan melalui penalti, namun eksekusi Salem Aldawsari berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Maarten Paes.

Di laga lainnya dalam Grup C, Timnas Australia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Bahrain 0-1 dalam laga yang digelar di Robina Stadium, Queensland, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Meski mendominasi pertandingan, Australia akhirnya harus takluk akibat gol bunuh diri Harry Souttar di penghujung babak kedua.

Sementara itu, Jepang menunjukkan dominasi luar biasa dalam laga melawan China di Saitama Stadium. Samurai Biru sukses meraih kemenangan telak 7-0 atas China.

Gol cepat Wataru Endo membuka pesta gol Jepang, yang kemudian diikuti gol dari Kaoru Mitoma dan dua gol dari Takumi Minamino di babak kedua.

Berikut Rekap Hasil Matchday 1 Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Grup A:

– Uzbekistan 1-0 Korea Utara

– Iran 1-0 Kirgistan

– Qatar 1-3 Uni Emirat Arab

Grup B:

– Korea Selatan 0-0 Palestina

– Irak 1-0 Oman

– Yordania 1-1 Kuwait

Grup C:

– Jepang 7-0 China

– Australia 0-1 Bahrain

– Arab Saudi 1-1 Indonesia

Pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap tim dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2026. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru