26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Maarten Paes Tampil Gemilang, Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jeddah (buseronline.com) – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes mencuri perhatian publik dalam debutnya saat menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat, dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Paes menampilkan performa luar biasa yang membuat para suporter Indonesia dibuat deg-degan. Paes, yang bermain untuk klub FC Dallas di Major League Soccer, memulai pertandingan dengan berani.

Pada menit kelima, ia sempat melakukan aksi berbahaya ketika menerima bola dari Jay Idzes dan dikejar oleh striker lawan. Bukannya membuang bola, Paes justru menunjukkan ketenangannya dengan menggiring bola dan mengecoh pemain Arab Saudi, membuat penonton tak bisa berpaling.

Sepanjang pertandingan, Arab Saudi mendominasi permainan dengan serangan bertubi-tubi. Namun, Timnas Indonesia yang menggunakan formasi defensif 5-4-1 berhasil menahan laju The Green Falcons.

Paes menjadi sosok kunci dalam mementahkan berbagai peluang emas dari tim tuan rumah. Tercatat, Paes melakukan tiga penyelamatan penting, dua kali diving save, dan empat kali recovery bola.

Meski sempat membuat kesalahan dengan melanggar pemain Arab Saudi di kotak penalti, Paes berhasil menebusnya dengan gemilang. Tendangan penalti Salem Al Dawsari berhasil ia gagalkan, membuat para pendukung Indonesia di stadion bersorak kegirangan.

Dengan performanya yang luar biasa, Paes berandil besar dalam membawa Indonesia meraih satu poin berharga dari lawatan ke Arab Saudi. Keberanian dan ketenangannya di bawah mistar gawang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling menonjol dalam laga ini.

Hasil imbang ini pun memperkuat harapan Tim Garuda untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ini adalah debut yang luar biasa bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan tim dan pelatih yang memberi saya kepercayaan. Ini baru awal, dan saya berharap bisa memberikan lebih banyak lagi untuk Indonesia,” ungkap Maarten Paes usai pertandingan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru