26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Roberto Mancini Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jeddah (buseronline.com) – Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini memberikan pujian atas performa Timnas Indonesia setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat, dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah ini berlangsung sengit, dengan Arab Saudi lebih diunggulkan namun gagal memetik kemenangan.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-19 sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan.

Meskipun tim tuan rumah mendominasi dengan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan, Arab Saudi kesulitan menembus pertahanan solid Skuad Garuda. Salah satu peluang emas mereka, tendangan penalti dari Salem Al Dawseri, digagalkan oleh kiper Indonesia, Maarten Paes.

Roberto Mancini mengakui bahwa Indonesia bukanlah lawan yang mudah. “Pertandingan pembuka selalu sulit, dan kami juga menghadapi tim yang memiliki pemain bagus yang bermain secara profesional di liga-liga Eropa,” ujar Mancini dalam wawancara.

Di starting XI Timnas Indonesia, tercatat ada delapan pemain yang bermain di luar negeri, yang menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kualitas tim. Mancini menambahkan bahwa kesulitan Arab Saudi untuk memanfaatkan peluang nyata menjadi faktor yang menentukan hasil pertandingan.

“Kami mempunyai masalah saat mengkonversi peluang nyata, namun kami tidak menggunakan hasil akhirnya hanya sebagai ukuran kinerja kami,” ungkap mantan pelatih Inter Milan itu.

Meski Arab Saudi gagal meraih kemenangan, Mancini tetap optimistis dengan perkembangan timnya ke depan dan yakin performa mereka akan meningkat pada laga-laga berikutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru