25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Tim Futsal Putra Sumut Gagal Melaju ke Semi Final PON XXI Setelah Kalah dari NTT

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Futsal Putra Sumut harus menerima kenyataan pahit setelah dipastikan gagal melaju ke babak semi final PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kegagalan ini terjadi setelah tim Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatatkan kemenangan telak 10-4 atas Sulawesi Barat di GOR Futsal Dispora Sumut, Kamis.

Kemenangan besar tersebut memungkinkan NTT untuk merebut posisi Sumut di peringkat kedua klasemen dengan perolehan poin yang sama, yakni 7 poin.

Meski selisih gol keduanya sama, NTT unggul dalam produktivitas gol dengan mencetak 22 gol dan kebobolan 18, sedangkan Sumut hanya mencetak 15 gol dan kebobolan 11.

Pertandingan dimulai dengan kejutan ketika Sulbar unggul 2-0 berkat gol cepat dari kapten tim, Al Ghifari Dwi Putra pada menit ke-2, dan Albrike pada menit ke-9.

Namun, NTT bangkit dengan gol Elton Newton Nenotek pada menit ke-10, diikuti oleh Mario Kidang dan Alfiano Bidaya yang membawa NTT membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-14.

Sulbar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-15, namun NTT kembali memimpin dengan gol Ortega dan Mario Kidang pada menit ke-17 dan 19, menutup babak pertama dengan keunggulan 5-3.

Di babak kedua, dominasi NTT semakin terlihat jelas. Alfiano memperbesar keunggulan menjadi 6-3 pada menit ke-23, diikuti gol dari Mario Kidang dan Alfiano pada menit ke-28 dan 29, menjadikan skor 8-3.

Glenn Folkes menambah gol kesembilan untuk NTT pada menit ke-30, sebelum Mario Kidang menyempurnakan kemenangan dengan gol keempatnya pada menit ke-32. Sulbar sempat menambah gol hiburan lewat Arfandi pada menit ke-38, membuat skor akhir menjadi 10-4.

Kapten NTT, Mario Kidang, yang mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya dan motivasinya untuk melanjutkan perjuangan timnya.

“Ini semua berkat Tuhan. Saya hanya bisa berterima kasih. Saya sangat termotivasi untuk membawa NTT hingga ke final, meski ada beban, tapi kami percaya pada kekuatan Tuhan,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, NTT memastikan tempat mereka di semifinal, sementara tim futsal putra Sumut harus mengakhiri perjalanan mereka di turnamen. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru