27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Tyas Fatoni Dorong Sinergi Kabupaten/Kota Wujudkan Generasi Emas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut Tyas Fatoni terus mendorong sinergi antara Bunda PAUD dari seluruh kabupaten/kota di Sumut guna menciptakan generasi emas.

Hal ini disampaikan dalam acara Gebyar Perkumpulan Penyelenggara (PP) PAUD Sumut 2024 yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Rabu.

Mengusung tema “Sinergitas dan Dedikasi PP-PAUD dalam Membangun Fondasi Kuat Menuju Generasi Emas yang Bertakwa, Berakhlak dan Cerdas,” acara ini menekankan pentingnya kerja sama dalam mendidik anak-anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa.

“Dalam rangka mewujudkan Generasi Emas 2024, tugas kita bersama adalah mempersiapkan anak-anak PAUD agar tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, siap menghadapi tantangan global. Mulai dari keluarga, kita harus menyiapkan mereka untuk menyongsong masa depan yang cerah, menuju Indonesia Emas,” ujar Tyas.

Ia menambahkan, dua aspek utama yang perlu ditanamkan sejak dini adalah karakter dan kecerdasan, agar anak-anak mampu bersaing secara global, sekaligus menjadi pribadi yang berakhlak dan bertakwa kepada Allah SWT.

Acara Gebyar PP-PAUD Sumut 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba tari kreasi etnis daerah, pemberian alat permainan edukatif, guru bercerita, serta sosialisasi pemahaman dan pembentukan DPC PP PAUD kabupaten/kota se Sumut. Selain itu, juga ada sosialisasi terkait survei lingkungan belajar (Sulingjar) PAUD 2024.

Dalam lomba tari kreasi etnis daerah, juara pertama diraih oleh TK Angkasa Lanud Soewondo Medan, juara kedua TK Pembina I Medan, dan juara ketiga TK ABA 19.

Acara ini dihadiri Ketua DPD PP PAUD Sumut Dian Arief S Trinugroho, para penasihat Bunda PAUD kabupaten/kota, serta pengurus PP PAUD se Sumut, DWP, dan TP PKK Sumut.

Dengan adanya sinergi yang kuat antara PAUD dan orang tua, diharapkan Sumut dapat melahirkan generasi emas yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak dan berdaya saing tinggi di masa depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru