27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bupati Radiapoh Cek Infrastruktur Jalan di Simalungun Naik Trail

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peninjauan langsung ke ruas jalan yang menghubungkan Desa Siloudunia dan Desa Siloupanribuan, Kecamatan Siloukahean, Jumat.

Menariknya, peninjauan ini dilakukan dengan mengendarai sepeda motor trail, menandakan keterlibatan langsung Bupati dalam memantau perkembangan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Akses jalan sepanjang 5,38 kilometer yang sebelumnya dalam kondisi rusak parah, kini telah selesai diperbaiki. Jalan ini menjadi jalur penting karena menghubungkan Kecamatan Siloukahean dengan Kabupaten Sergai.

Dengan kondisi jalan yang telah diperbaiki, waktu tempuh dari perbatasan Sergai hingga Siloupanribuan berkurang drastis, dari sebelumnya 40 menit menjadi hanya 20 menit.

“Bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), kami sudah melihat jalan ini. Kondisinya sudah bagus sekali dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Radiapoh saat meninjau langsung proyek tersebut.

Perbaikan jalan ini menggunakan anggaran dari APBD Simalungun tahun 2024, dan merupakan bagian dari upaya Pemkab Simalungun untuk memperbaiki infrastruktur jalan di seluruh kecamatan secara merata.

Bupati mengingatkan pentingnya perawatan jalan, terutama kepada para pengusaha angkutan truk agar tidak melintasi jalur tersebut dengan muatan yang melebihi batas tonase.

Dalam kunjungannya, Bupati Radiapoh juga didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, di antaranya Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, dan Kepala BNNK Simalungun AKBP Suhana Sinaga.

Selain meninjau infrastruktur, mereka juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, mengingat ancaman penyalahgunaan narkoba di masyarakat masih cukup tinggi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan juga ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk menjauhi narkoba dan selalu menjaga kesehatan mental dan fisik,” tambah Radiapoh.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Jolaman Sipayung, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Siloukahean.

“Kami masyarakat Siloupanribuan siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan Bupati Simalungun ke depannya,” ujar Jolaman.

Dengan terselesaikannya perbaikan jalan ini, diharapkan roda ekonomi masyarakat akan semakin lancar, serta konektivitas antarwilayah semakin baik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru