27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bupati Sergai: Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Berperan Strategis Bentuk Generasi Religius

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline) – Bupati Sergai H Darma Wijaya menyatakan bahwa Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (IPA) memiliki peran strategis dalam membentuk generasi muda yang religius dan berakhlak mulia. Hal ini disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi dan upgrading IPA Sergai yang berlangsung di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Telukmengkudu, Jumat.

Menurut Darma Wijaya, keberadaan IPA sangat penting dalam mentransformasikan pengetahuan dan pola pikir pelajar sesuai dengan nilai-nilai religius yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, organisasi ini juga berperan dalam mendukung visi Sergai sebagai kabupaten yang religius.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan pemahaman serta menjalin koordinasi antar anggota organisasi. Sinergi seperti ini akan memastikan bahwa setiap individu dalam organisasi memahami perannya masing-masing dan mampu berkontribusi lebih baik,” kata Darma Wijaya.

Ia juga menambahkan, kegiatan positif yang dilakukan IPA mampu mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, serta mempersiapkan generasi muda yang religius untuk masa depan Sergai.

“IPA Sergai diharapkan terus aktif dalam sosialisasi kepada pelajar dan kaum muda, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PD IPA Sergai Fiqri Irhami dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat ukhuwah Islamiah serta menjadi ajang silaturahmi bagi pelajar Al-Wasliyah di seluruh Sergai.

“Generasi muda adalah garda terdepan yang akan membawa kesuksesan bagi bangsa dan negara,” tegas Fiqri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sergai Kaharuddin, Camat Telukmengkudu Rizky Abdullah Nasution, Kepala Desa Pematang Guntung Juni, perwakilan PD Al-Wasliyah Sergai, serta para Kepala Sekolah Al-Wasliyah di Sergai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru