27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Selama PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama perhelatan PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut pada tahun 2024.

Untuk mendukung kelancaran acara tersebut, Pertamina telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mengawal ketersediaan stok serta keandalan infrastruktur pendukung energi.

Tim ini resmi diaktifkan sejak seminggu yang lalu, kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, Jumat.

“Kami telah membentuk Tim Satgas dalam rangka PON ini, yang sudah aktif sejak minggu lalu. Satgas ini akan bertugas mengawal ketersediaan stok dan memastikan keandalan sarana fasilitas selama perhelatan berlangsung,” ujar Satria.

Pihak Pertamina memprediksi adanya peningkatan konsumsi BBM selama berlangsungnya PON. Untuk produk Gasoil, diperkirakan terjadi peningkatan sebesar 1 persen, sedangkan untuk produk Gasoline diprediksi naik hingga 2 persen.

“Konsumsi harian Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Sumatera Utara saat ini tercatat sebesar 5.022 kiloliter (KL) per hari. Selama PON, kami memperkirakan konsumsi harian akan naik sekitar 2 persen menjadi 5.122 KL atau bertambah 100,4 KL,” jelasnya.

Sementara, untuk konsumsi harian Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex), rata-rata mencapai 3.521 KL per hari. Saat PON, estimasi kebutuhan akan meningkat menjadi 3.556 KL, atau naik sekitar 35,2 KL.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh penyelenggaraan PON XXI dengan memastikan ketersediaan energi agar perhelatan akbar ini berjalan lancar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru