27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sat Lantas Pematangsiantar Donorkan Kantong Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke 69 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 25 kantong darah yang disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar.

Donor darah ini merupakan kerja sama antara Sat Lantas Polres Pematangsiantar, PMI, dan Dinas Kesehatan setempat.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A Gultom menyampaikan bahwa aksi ini adalah wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

“Kegiatan donor darah ini adalah bentuk nyata kepedulian kami untuk membantu masyarakat, terutama yang membutuhkan darah di Kota Pematangsiantar. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif serta memperkuat rasa kebersamaan dan semangat tolong-menolong di kalangan anggota Polri,” kata AKP Gabriellah, Jumat.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat solidaritas sosial di kalangan personel Polri, sehingga tidak hanya berdampak pada peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara, tetapi juga meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat luas.

PMI Pematangsiantar menyambut baik aksi ini dan berharap lebih banyak kegiatan serupa di masa mendatang untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru