27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sumut Raih Medali Emas di Barongsai Tradisional pada PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim barongsai Provinsi Sumut kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali emas di nomor barongsai tradisional pada PON XXI.

Keberhasilan ini dicapai setelah mereka menampilkan pertunjukan bertajuk ‘Mengambil Mutiara’ di Gedung Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Deliserdang.

Dalam kompetisi yang berlangsung, Jumat, tim barongsai Sumut memperoleh nilai tertinggi yaitu 9,17, mengungguli DKI Jakarta yang meraih nilai 9,05 dan Jawa Timur yang berada di posisi ketiga dengan nilai 9,01.

Pelatih tim barongsai Sumut, Candra Tio, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut.

“Kami sangat senang dengan hasil emas yang kami raih dalam pertandingan barongsai ini. Anak-anak tampil memukau,” ujar Tio.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan timnya berkat konsistensi dalam mengikuti alur cerita pertunjukan dan semangat tinggi yang ditunjukkan selama pertandingan.

Secara keseluruhan, Tim Barongsai Sumut telah mengumpulkan 4 medali emas dan satu medali perunggu dari berbagai nomor.

Medali emas diraih dalam kategori barongsai tradisional, naga kecepatan, halang rintang, dan pekingsai taolu bebas, sementara medali perunggu diperoleh dalam nomor pekingsai kecepatan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru