27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Yolanda Putri Boyong Perunggu di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Banda Aceh (buseronline.com) – Lifter andalan Provinsi Sumut Yolanda Putri sukses meraih medali perunggu di ajang PON XXI cabang angkat besi kelas 55 kg.

Meski sempat hampir membawa pulang medali emas, Yolanda harus puas berada di posisi ketiga dalam kompetisi yang berlangsung di GOR Seuramoe Angkat Besi Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Dalam pertandingan tersebut, Yolanda tampil percaya diri meski menghadapi lifter-lifter nasional dan dunia. Ia berhasil mencatatkan angkatan snatch seberat 83 kg, tertinggi di antara para pesaingnya.

Namun, di angkatan Clean and Jerk, Yolanda hanya mampu menambah 93 kg, sehingga total angkatan 176 kg miliknya hanya cukup untuk mengamankan medali perunggu.

Medali emas berhasil direbut Juliana Klarisa dari Jawa Timur dengan total angkatan 190 kg, yang sekaligus memecahkan rekor PON. Sedangkan medali perak diraih oleh Windy Cantika dari Jawa Barat dengan total angkatan 179 kg.

Setelah pengalungan medali, Yolanda mengaku telah memberikan seluruh kemampuannya demi mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Sumut.

“Alhamdulillah, saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik. Jenis angkatan snatch sudah berpeluang emas, tetapi belum rezekinya,” ucap Yolanda dengan rendah hati.

Meski tak meraih emas, Yolanda tetap bersyukur atas pencapaiannya dan berterima kasih kepada Allah atas hasil yang diraih. “Saya sangat bersyukur atas medali perunggu ini. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya persembahkan untuk Sumut,” tutupnya.

Perjuangan Yolanda di PON XXI menjadi kebanggaan bagi kontingen Sumut, yang terus berjuang untuk meraih prestasi di kancah olahraga nasional. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru