27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Brasil Menang Lawan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Curitiba (buseronline.com) – Brasil berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador pada match day 7 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Pertandingan yang digelar di Estadio Couto Pereira, Curitiba, Sabtu, menjadi ajang bagi Rodrygo untuk menunjukkan ketajamannya.

Gol tunggal yang memastikan kemenangan Brasil dicetak oleh Rodrygo pada menit ke-30. Bintang Real Madrid ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Ekuador.

Selama babak pertama, Brasil menunjukkan dominasi permainan dengan beberapa peluang yang mengancam gawang Ekuador. Meski demikian, Ekuador juga sempat memberikan ancaman melalui Moises Caicedo, namun upaya tersebut dapat diredam oleh Alisson dan barisan pertahanan Brasil.

Memasuki babak kedua, Brasil terus menekan dan menciptakan sejumlah peluang, terutama melalui Rodrygo dan Vinicius Junior. Namun, upaya mereka belum membuahkan gol tambahan. Ekuador pun hanya sesekali memberikan perlawanan dengan peluang dari Kendry Paez dan tendangan bebas Yaimar Medina.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brasil, yang kini naik ke posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 10 poin. Ekuador tertahan di posisi keenam dengan 8 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru