27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dishub Sumut Pastikan Kelancaran Transportasi PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kepala Dinas Perhubungan Sumut Dr Agustinus Panjaitan MT yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut, terus memantau pergerakan atlet, official, panitia pelaksana, dan kontingen yang berada di wilayah Sumut.

Pengawasan intensif dilakukan melalui Command Center Room yang dilengkapi dengan tim khusus dan petugas Dishub di berbagai titik penting, seperti venue pertandingan, bandara, hotel, dan area parkir.

Para petugas melaporkan perkembangan layanan transportasi secara real-time. Jika ada kendala, tim dari Bidang Transportasi segera mengambil langkah cepat untuk menemukan solusi agar kebutuhan transportasi semua peserta terakomodir dengan baik.

Inovasi terbaru yang diterapkan oleh Dishub Sumut adalah fleet management system berbasis GPS yang terhubung dengan aplikasi TRANSPONSUMUT.

Aplikasi ini memungkinkan tim transportasi untuk memonitor dan mengendalikan seluruh operasional kendaraan selama PON berlangsung.

Agustinus Panjaitan menjelaskan bahwa meski secara umum mobilisasi peserta PON berjalan baik, masih ada beberapa kendala yang harus diatasi.

“Beberapa tamu datang di luar jadwal yang sudah ditentukan, sehingga membutuhkan penanganan khusus. Armada sudah didistribusikan sesuai jadwal, jadi perlu penyesuaian cepat untuk mengakomodir tamu-tamu ini,” ujarnya.

Dengan koordinasi yang terus berjalan bersama pihak terkait, Bidang Transportasi PB PON Sumut berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh peserta dapat bergerak dengan lancar selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru