27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Eliano Reijnders, Si Serba Bisa, Bersedia Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia seakan mendapatkan jackpot dengan kesediaan Eliano Reijnders untuk dinaturalisasi dan memperkuat Garuda.

Pemain berusia 23 tahun ini dikenal sebagai pemain serba bisa, mampu bermain di berbagai posisi kecuali kiper.

Saat ini, Reijnders berkarier di PEC Zwolle, salah satu klub kasta tertinggi Liga Belanda. Setelah memulai karier profesionalnya di klub tersebut pada 2018, ia sempat dipinjamkan ke Jong Utrecht sebelum kembali ke Zwolle.

Di musim 2022/2023, ia kembali menjadi salah satu pilihan utama tim. Sejauh ini, Reijnders telah tampil dalam 93 laga untuk Zwolle, mencetak enam gol dan tujuh assist.

Pada musim ini, ia sudah memainkan empat laga di Eredivisie dengan durasi bermain mencapai 279 menit.

Dikenal memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Angelina Lekatompessy, Reijnders kini dilirik oleh PSSI. Ketua PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa ia telah bertemu dengan Reijnders dan mengajukan proses naturalisasi.

Dalam pertemuan tersebut, Thohir juga bertemu dengan Mees Hilgers, yang juga bersedia menjadi Warga Negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia.

Melalui akun Instagramnya, Thohir mengungkapkan, “Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman.”

Jika proses naturalisasi Reijnders berjalan lancar, dia diperkirakan akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa Reijnders adalah pemain versatile yang bisa dimainkan di berbagai posisi, dari lini belakang hingga lini depan.

Dia telah tampil 42 kali sebagai gelandang serang, 30 kali sebagai winger kanan, 24 kali sebagai winger kiri, dan berbagai posisi lainnya, menunjukkan kemampuannya yang sangat beragam.

Dengan kemampuannya yang luas, Reijnders diharapkan dapat memperkuat dan menambah kedalaman skuad Timnas Indonesia dalam berbagai kompetisi mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru