27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Hasil Imbang Lawan Arab Saudi, Jokowi Puji Performa Timnas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi tinggi terhadap performa tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil menahan imbang 1-1 melawan Arab Saudi dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi. Presiden Jokowi mengungkapkan kebanggaannya terhadap hasil tersebut.

“Kita patut berbangga timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk menambah gol,” ujar Presiden Jokowi saat berbicara dengan media di Pasar Soponyono, Surabaya.

Pada laga ini, timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Namun, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45+3 berkat gol Musab Al Juwayr.

Di babak kedua, Arab Saudi mendapatkan kesempatan untuk memimpin setelah wasit memberikan penalti pada menit ke-77 akibat pelanggaran kiper Indonesia, Maarten Paes.

Namun, tendangan penalti Salem Al Dawsari berhasil digagalkan oleh Paes, menjaga skor tetap imbang.

“Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia,” tambah Presiden Jokowi.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Arab Saudi berada di posisi 3-4 klasemen sementara grup C. Indonesia selanjutnya akan menjadi tuan rumah saat menjamu Australia pada 10 September 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru