27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Pematangsiantar Kawal Kedatangan Atlet Tinju PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Sebanyak 17 atlet tinju dari Sulawesi tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deliserdang, Provinsi Sumut, Jumat malam. Kedatangan mereka merupakan bagian dari persiapan mengikuti pertandingan pada PON XXI yang dipusatkan di Kota Pematangsiantar.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah menjelaskan bahwa pihaknya memberikan pengawalan penuh kepada para atlet ini mulai dari bandara hingga ke tempat penginapan mereka di Kota Pematangsiantar.

“Salah satu kontingen atlet tinju dari Sulawesi sudah kami kawal saat tiba di Bandara KNIA. Pengawalan dilakukan sampai ke tempat penginapan di Alex Homestay, Jalan Kertas Koran, Kota Pematangsiantar,” ujar AKP Gabriellah.

Pengawalan dimulai setelah adanya koordinasi antara pihak kepolisian dengan Koordinator PB PON, Ibu Ira, untuk memastikan validasi terkait kedatangan atlet di bandara. Meskipun kedatangan para atlet ini sedikit di luar jadwal yang direncanakan, yakni pada pukul 21.25 WIB, pengamanan tetap berjalan lancar.

“Kami memastikan bahwa proses pengawalan berjalan dengan aman dan lancar, dari bandara hingga penginapan,” tambahnya.

AKP Gabriellah menyatakan bahwa pada tanggal 7 September 2024, tidak ada jadwal kedatangan atlet tinju, ofisial, atau wasit di Pematangsiantar. Namun, pihak kepolisian tetap berkoordinasi dengan panitia terkait kedatangan lebih lanjut, demi menjamin kelancaran dan keamanan selama PON XXI berlangsung.

Dengan dimulainya kedatangan para atlet dari berbagai daerah, Kota Pematangsiantar siap menjadi tuan rumah bagi salah satu cabang olahraga bergengsi dalam ajang PON XXI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru